Sirine , Strobo dan Rotator Itu Di LARANG DALAM UNDANG UNDANG COY, GAK TAU?? , BUTA HURUF, ATAU GAK MAU TAU???

Salam persahabatan selalu Langsung aja sob, ternyata masih banyak Pengendara Sipil yang masih menggunakan perlengkapan LENONG Yaitu “Sirine, Strobo dan Rotator” hadeh bukan sok tertib , sok berkoar, sok paling bener, sok masehatin, jam terbang pendek bloger baru n awam tapi disini ane cuma mau tekankan sob bahwa SIRBO ITU DILARANG PENGGUNAANNYA, Tau gak undang undangnya??? Bisa baca gak??? Nih undang undangnya baca yang jelas…

(1) Untuk kepentingan tertentu, Kendaraan Bermotor dapat dilengkapi dengan lampu isyarat dan/atau sirene.
(2) Lampu isyarat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terdiri atas warna: a. merah; b. biru; dan c. kuning.
(3) Lampu isyarat warna merah atau biru sebagaimana dimaksud pada ayat (2) huruf a dan huruf b serta sirene sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berfungsi sebagai tanda Kendaraan Bermotor yang memiliki hak utama.
(4) Lampu isyarat warna kuning sebagaimana dimaksud pada ayat (2) huruf c berfungsi sebagai tanda peringatan kepada Pengguna Jalan lain.
(5) Penggunaan lampu isyarat dan sirene sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) sebagai berikut:
a. lampu isyarat warna biru dan sirene digunakan untuk Kendaraan Bermotor petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia;
b. lampu isyarat warna merah dan sirene digunakan untuk Kendaraan Bermotor tahanan, pengawalan Tentara Nasional Indonesia, pemadam kebakaran, ambulans, palang merah, rescue, dan jenazah; dan
c. lampu isyarat warna kuning tanpa sirene digunakan untuk Kendaraan Bermotor patroli jalan tol, pengawasan sarana dan Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, perawatan dan pembersihan fasilitas umum, menderek Kendaraan, dan angkutan barang khusus.
(6) Ketentuan lebih lanjut mengenai persyaratan, prosedur, dan tata cara pemasangan lampu isyarat dan sirene sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diatur dengan peraturan pemerintah.
(7) Ketentuan lebih lanjut mengenai tata cara penggunaan lampu isyarat dan sirene sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diatur dengan peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

PP No. 44 Tahun 1993 Tentang Kendaraan dan Pengemudi Pasal 65 Dilarang memasang lampu pada kendaraan bermotor, kereta gandengan atau kereta tempelan yang menyinarkan :
a. cahaya kelap-kelip, selain lampu penunjuk arah dan lampu isyarat peringatan bahaya;
b. cahaya berwarna merah ke arah depan;
c. cahaya berwarna putih ke arah belakang kecuali lampu mundur. Pasal 66 Lampu isyarat berwarna biru hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :
a. Petugas penegak hukum tertentu.
b. Dinas pemadam kebakaran.
c. Penangulangan bencana.
d. Ambulans.
e. Unit palang merah.
f. Mobil jenazah. Pasal 67 Lampu isyarat berwarna kuning hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :
a. Untuk membangun, merawat, atau membersihkan fasilitas umum.
b. Untuk menderek kendaraan.
c. Untuk pengangkut bahan berbahaya dan beracun, limbah bahan berbahaya dan beracun, peti kemas dan alat berat.
d. Yang mempunyai ukuran lebih dari ukuran maksimum yang diperbolehkan untuk dioperasikan di jalan.
e. Milik instansi pemerintah yang dipergunakan rangka keamanan barang yang diangkut.

Bisa baca kan?? Pasti bisa lah, orang pintar kok!! Kalo ditanya kenap a kok segitunya benci ame SIRBO?? Iyalah sob kalo bicara Tertib Lakuin aksi sosial apalah kalau masih melanggar salah satu pasal yg ada tetap aja anda tidak tertib… Apapun alasan dan alibi yang anda Utarakan tetap saja anda gak berharga sob karna peraturannya sudah jelas, budayakan tertib dan malu melanggar peraturan, saya cuma gak suka kalau laggi riding ada yg towat towet sembarangan, polisi bukan , ambulan bukan, kalo boleh tau apa sih yg anda banggakan dari sirbo?? Sob Kalo Polisi Gila masih dibayar negara tapi kalo GILA POLISI???? Hadeuh… Gak malu yach?? motor gw gimana gw?? Iye bener tapi kalo mengganggu pengguna jalan lain terganggu dan anda mengganggu bukan “motor gw gimana gw” sob!!!! Pokoknya duit dan Jabatan yang anda punya tetap gak bisa membeli kebencian kami terhadap SIRBO, Walau beghitu ada jg komunitas yang taat 100% dgn peraturan di AD/ART nya, truz komunitas yang lain kapan?? Masih mau alay?? Brotherhood pasti tapi ingat Cibiran dan bahan contoh gak baik tetap ada dibelakang…. artikel ini cuma sampah dimata mereka yang Buta Huruf ARTIKEL INI SIFATNYA MEMBERITAHU BUKAN PROVOKASI, YANG BILANG PROVOKASI BERARTI BUTA HURUF… Naek odong odong ajah kalau gak faham peraturan…. Mohon maaf bahasanya kasar, jika kasar aja gak didenger buat apa bicara baik baik??? Ni beberapa gambar yang ane dpt sob dr dulur dulur bloger…. Malu Lah, kok udah pada tua gak tau malu….

Rotator sob

Wew TOA buat dagang roti buaya

Strobonya Alay euy

Toa lagi Ini artikel gw, Masalah.buat.alay???

image

Gak usah pake SIRBO Juga keren kok Salam hangat sob, mohon maaf bahasanya agak kacau ^_^

One response to “Sirine , Strobo dan Rotator Itu Di LARANG DALAM UNDANG UNDANG COY, GAK TAU?? , BUTA HURUF, ATAU GAK MAU TAU???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s